Firefox 3 dilancarkan

Mozilla telah melancarkan Firefox 3 versi beta. Terdapat banyak fungsi-fungsi baru yang di tambah berbanding firefox sebelumnya. Untuk pengguna dan peminat firefox anda boleh dapatkannya DI SINI

Download manager baru Firefox kini memiliki fungsi pencarian untuk mencari file-file yang telah anda download sebelumnya dan fungsi pause dan resume yang kini memiliki ikon dengan gaya media player selalu crash setiap kali digunakan.

Image Hosted by ImageShack.us
Firefox 3 nampaknya mampu menampilkan halaman web sedikit lebih cepat berbanding sebelumnya. Peningkatan ini dapat dilihat lebih lagi pada saat menggunakan aplikasi - aplikasi berasaskan web seperti Flickr, Gmail atau Bloglines, terutama dengan GMail versi yang baru. Dalam eksperimen, Firefox 3 menampilkan Gmail dengan jauh lebih cepat berbanding Microsoft Outlook.Di belakang layar, Gecko 1.9 juga memberikan kemampuan rendering CSS dan SVG yang lebih baik, paparan font dan script rumit dengan lebih baik dan menampilkan gambar yang lebih jelas dengan fungsi color profiles. Satu lagi tambahan yang mengagumkan di Firefox 3 adalah kemampuan menampilkan gambar - gambar PNG yang beranimasi.Sebuah fungsi sekuriti baru adalah kotak informasi yang dapat ditampilkan dengan menekan icon web yang terletak di berdekatan location bar. Ikon ini menampilkan siapa yang memiliki web dengan versi yang akan datang, juga akan menampilkan kandungan informasi yang lengkap.

Image Hosted by ImageShack.us

Sistem Places juga menampilkan fungsi pencarian yang lengkap (seperti mencari di folder - folder tertentu saja, mencari laman web yang telah dikunjungi lebih dari 10 kali dll) yang dapat digunakan untuk sebuah jenis bookmark baru yang dinamakan smart bookmark. Beberapa smart bookmark yang dapat digunakan untuk mencari Places telah ada secara default di folder Places.

Fungsi Places ini menawarkan banyak fungsi baru yang tidak dapat kita jelaskan sepenuhnya. Ada juga berbagai fungsi JavaScript baru seperti iterator, expression closure dan metode getElementsByClassName.

Selain itu, masih ada banyak lagi beberapa fungsi yang ditambah ke dalam Firefox ini. Sebagai contoh, sistem address bar auto completion kini dapat disepadankan dengan tajuk halaman selain alamat web. Firefox kini juga dapat mengingat setting zoom untuk setiap web, memiliki sebuah resizer baru yang memungkinkan penggunanya mengubah lebar search box.

Klik di sini dan di sini untuk sumber artikel.